Minggu, 10 Juli 2011

Teh Hijau Madu - Green Tea w/Honey

Teh Beribu Khasiat

SATU  varian teh yang baik untuk dikonsumsi secara teratur adalah Teh Hijau. Reputasi Teh Hijau tak perlu diragukan sebagai satu minuman yang menyehatkan. 

Teh Hijau memegang peranan penting dalam budaya Jepang, China, Taiwan, Vietnam, Korea, dan Thailand. Dalam buku "Kissa Yojoki" (1191) karya Eisai Zenji, satu pendeta Zen di Jepang, ia menjabarkan soal meminum teh hijau yang punya efek positif untuk 5 organ vital, khususnya jantung. 



Belakangan sejumlah ahli kesehatan pun melakukan riset terhadap teh hijau dan menemukan bahwa konsumsi minuman ini kaya akan katekin yang disebut epigallocatechin gallate/EGCG (satu kelompok antioksidan yang juga terdapat pada sayur-sayuran dan buah-buahan) dan polifenol. Kandungan ini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menekan pertumbuhan plak pada arteri, membunuh tumor jinak, meredam stress dan depresi, "pembakar" lemak, menyehatkan mata... sampai pernah dipercaya sebagai obat awet muda. 

Nah, di TRADISI Kedai kopi, kami pun menyeduh Teh Hijau dengan menambahkan madu sehingga meningkatkan khasiat kesehatan teh hijau tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar