Senin, 18 Juli 2011

Jus Spesial Tradisi

 Khasiat Buah dan Madu dalam Segelas Jus! 

foto: en.wikipedia.org
Buah-buahan merupakan satu sumber pangan alami bagi manusia yang langsung siap disantap. Sangat praktis, bergizi, dan lezat. Walau di jaman purba buah menempati posisi utama sebagai santapan, kini ia bergeser menjadi pangan pelengkap saja...

Selain disantap langsung, kini buah cukup populer disajikan sebagai minuman yang disebut jus (juice). Jus yaitu buah asli yang diolah melalui proses pemotongan, penggilingan, atau pemerasan, dan disajikan dalam kondisi likuid (cair) yang kental. Sari buah yang melalui proses ini biasanya ditambahkan pemanis dan air, plus es untuk meningkatkan rasa segarnya.


Jus bukan hanya sari buah semata. Ia mengandung khasiat yang mumpuni untuk kesehatan tubuh. Sebut saja beberapa fungsi jus yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat, membantu proses pencernaan, menghempang kanker, mempercepat proses penyembuhan dari penyakit... Khasiatnya tergantung pada jenis buah yang digunakan sebagai bahan utama jus tersebut.

Namun jus bukan sembarang jus. Jus yang benar-benar layak disebut jus semestinya harus mengandung komposisi buah asli minimal di atas 60% dan selebihnya adalah tambahan air atau pemanis. Atau jus murni (pure juice) adalah 100% buah asli tanpa campuran apa pun dalam pengolahannya.

Nah, di TRADISI Kedai kopi kami menyajikan jus spesial dengan kandungan buah asli di atas 75% yang menghasilkan jus yang kental dalam satu takaran sajiannya. Komposisi ini kami pertahankan atas kesadaran bahwa jus semestinya memang disajikan demikian, dan istimewanya kami juga menambahkan madu sebagai pemanis.

Di TRADISI kedai kopi kami menawarkan 5 pilihan jus:
Jeruk - Orange juice, Kuini - Mango juice, dan Alpukat - avocado juice, plus dua jus campuran (mix fruits) POTO (Alpukat + Tomat) dan JERI (Jeruk + Kuini).

...BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar